Semua klub tentunya ingin mendatangkan pemain bintang untuk memperkuat di tiap lini pada skuatnya. Begitu juga berminat untuk menghadirkan seorang pemain muda untuk bisa dijadikan pemain sepak bola profesional. Tetapi, dalam hal ini beberapa klub selalu melihat pengalaman dari pemain yang diingikannya terlebih dahulu. Ketika itu Barcelona sempat menolak mendatangkan kiper terbaik di Spanyol, Keylor Navas di tahun 2008 silam.

Ketika itu tim yang berjuluk Blaugrana dilatih oleh Pep Guardiola dapat dibilang sejauh ini salah memberikan penilain kepada Keylor Navas. Gimana tidak? saat itu, manajemen klub tersebut bisa mendapatkan jasa penjaga gawang yang memiliki kemampuan luar biasa itu. Yang mana dia merupakan kiper terbaik di Real Madrid saat ini, yang tidak didatangkan pihak manjemen Barca.

Diberitahukan oleh sebuah media di Spanyol, di masa itu pihak klub tidak berminat untuk mendatangkan penjaga gawang yang berusia 30 tahun tersebut. Karena masalah kewarganegaraan dari sang kiper itu, yaitu Kosta Rika. Hal itu terungkap oleh agen penjaga gawang tersebut yang bernama Ricardo Cabanas di sebuah acara televisi, seperti apa yang disebutkan oleh media ternama itu.

Keylor-Navas

keylor navas yang terlihat kesal dengan pemain lawan

Ungkapan Agen Keylor Navas Ketika Bertemu Kliennya

Agen dari penjaga gawang yang dimiliki Real Madrid saat ini, Ricardo Cabanas, yang kala itu melihat sebuah video yang diberikan oleh Luis Gabelo Conejo. Ketika itu, sang agen melihat video tersebut yang tampil dengan apik dan memiliki kemampuan yang lebih. Dengan begitu, Cabanas pun menjumpai Keylor Navas untuk menjadi agennya dalam mewujudkan dirinya untuk bermain di klub-klub besar.

“Saya tiba di Kosta Rika di tahun 2008 setelah beberapa video diberikan oleh Luis Gabelo Conejo. Saat itu saya menghabiskan waktu selama dua minggu untuk menyaksikan sesi latihan tim nasional di negara itu,” kata sang agen.

“Saya menonton video sebuah laga DC United yang berhadapn dengan Saprissa. Saya benar-benar terkesan dengan penampilan dari penjaga gawang itu. Sampai-sampai berbicara sendiri ‘Siapa dia ?’.”

“Saya pun lantas, memberikan laporan dan video itu. Salah satu staf kepelatihan Pep Guardiola mengatakan kepada saya, ‘Dia pantas menjadi kiper terbaik, Ricardo’. Akan tetapi, tidak ada satu pun yang berminat untuk mendatangkan kiper berasal dari Kosta Rika. Tentunya bukan klub besar.”

Tidak sekedar Barcelona saja, melainkan Atletico Madrid yang kabarnya menolak kesempatan dalam mendatangkan Keylor Navas. Meski lasan tidak mendarartkan pemain tersebut mengenai masalah kewarganegaraannya.

Dengan adanya hal itu, dapat dikatakan alasan pihak Blaugrana tidak berminat datangkan Navas karena kewarganegaraannya. Yang mana Kosta Rika merupakan negara kecil kedua di Amerika Tengah, karena dianggap sebagai tempat yang tidak mampu membuhkan pesepakbola yang memiliki kemampuan baik.

keylor-navas-real-madrid

keylor navas melambaikan tangan ke rekan setimnya

Kiper Terbaik Real Madrid Bertahan

Dari sebagian skuat Real Madrid, Keylor Navas memang tidak begitu dikenal seperti Cristiano Ronaldo. Apa hal itu benar bahwa Navas tidak diprioritaskan oleh Madrid di musim 2017-2018? diman sang kiper itu tidak ingin tersingkir.

Dalam sebuah wawancara dari sebuah media yang ternama, telah mengatakan jika Keylor Navas yang berusia 30 tahun itu menyatakan target dan ambisi jelang kompetisi baru. Meski pelatih Zinedine Zidane sudah membicarakan rencananya, bahwa kipernya akan tetap masuk dalam skuatnya.

Yang mana kiper Los Blancos saat ini di rumorkan akan hengkang dari klub. Dengan begitu, Real Madrid mengincar beberapa penjaga gawang seperti David de Gea dari  Manchester United dan Gianluigi Donnarumma dari AC Milan.

Kabar hengkangnya kiper tersebut memnag tidak dapat dipertanggungjawabkan, namun jika nanti posisi yang ditempati oleh Keylor Navas merosot. Untuk menjawab spekulasi mengenai posisinya di klub, Navas pun langsung memberikan pernyataanya.

“Saya akan terus berusaha dengan mati-matian untuk bisa bersaing dengan siapapun yang datang untuk menempati posisi itu di Madrid,” ucap kiper asal Kosta Rika.

Comments are closed.

Post Navigation