Edwin Van der Sar begitu dekat dengan klub Ajax Amsterdam dan Manchester United. Di pertandingan final Liga Europa kali ini, dia berharap Ajax mampu meraih gelar juara. Dimana Ajax dan juga MU adalah sebuah klub yang sempat dibela oleh Van der Sar. Dengan kedua klub tersebut, dirinya memiliki pengalaman begitu manis yang tidak dapat dilupakan.

Dalam putaran final Liga Europa ini, akan mempertemukan Ajax Amsterdam yang akan berhadapan dengan Manchester United. Yang manapertandingan tersebut akan berlangsung di Friends Arena, Stockholm pada Hari Kami tanggal 25 Mei 2017 waktu setempat. Di masanya, ketika Van der Sar bermain bersama Manchester United, dia merupakan kiper terbaik di dunia yang bermain di Inggris.

Van der Sar sendiri telah menentukan sikapnya untuk memilih klub mana yang akan di dukungnya. Karena kedua klub itu begitu dekat dengan dirinya, yang sempat menyulitkan dirinya untuk memilih dalam memberikan dukungan di final nanti. Namun, dirinya yang saat ini berkerja di dalam manjamen Ajax Amsterdam tentunya dan juga asli Belanda pastinya dia kan mengutamakan tim pertama yang dibelanya kala itu.

Van der Sar Manchetser United

van der sar melakukan penyelamatan gemilang

Van der Sar Mengungkapkan Hatinya Ketika di Ajax Dan MU

Tidak bisa dipungkiri, meski kedua klub yang akan bertemu di laga final Liga Eruopa baik Ajax Amsterdam dan Manchetser United. Edwin Van der Sar turut memberikan dukungan kepada mantan klubnya dan juga dirinya yang menjabat di salah satu manajmen klub pertamanya, Ajax Amsterdam. Meski hal itu membuatnya sulit untuk memlih, dia merasa yakin bahwa Ajax mampu mengalahkan Manchester United.

“Kedua klub tersebut selalu berada di dalam hati saya. Ajax kemudian setelah itu Manchester United,” ucap Van der Sar kepada wartawan setempat.

“Saya pun tidak merasakan bermain dua kali bersama kedua klub itu. Saya memiliki tnaggung jawab di Ajax. Maka dari itu, saya hanya ingin berkonsentrasi untuk membuat Ajax meraih gelar juara. Pertandingan nanti, hanya satu klub yang saya cintai,” lanjut mantan kiper terbaik di Liga Primer Inggris itu yang menempati posisi manajemen di Ajax.

van-der-sar-manchester-united

van der sar yang bersiap menendang bola

Van der Sar Memiliki Pillihan Sendiri Jika De Gea Hengkang Dari MU

Mantan penjaga gawang Manchester United yang bernama Edwin Van der Sar, telah memberikan nilai sendiri kepada mantan klubnya jika ingin menggantikan posisi David de Gea. Tidak harus mencari sebuah kiper terbaik di dunia ataupun terkenal. Karena dikabarkan saat ini, jika De Gea akan hengkang dari Old Trafford dan lebih memilih untuk bermain bersama raksasa La Liga, Real Madrid.

“Menurut saya, pengalama tidak begitu penting namun dapat membantu. Saat saya bergabing dengan Manchester United, sebelumnya saya bermain di sebuah klub kecil yaitu Fulham. Saya pun memiliki pengalaman ketika bermain di Serie A bersama Juventus dan sukses meraih dua gelar di Liga Belanda. Dan saya pun telah banyak membantu dalam memperkuat tim nasional Belanda,” kata Van der Sar kepada media.

Sebuah kabar yang mengatakan bahwa The Red Devils saat ini telah berminat kepada salah satu kiper yang dimiliki Atletico Madrid, Jan Oblak. Yang mana penjaga gawang kebangsaan Slovenia tersebut pun mengetahui jika Manchester United memiliki minat untuk memakai jasanya.

“Semua itu tergantung dari keputusan pelatih untuk mengisi skuatnya dan apa yang memang dibutuhkan di sebuah tim. Tidak perlu menilai dari seberapa banyak kiper itu mendapatkan sebuah trofi,” tambah pria kebangsaan Belanda tersebut.

“Anda sendiri pun bisa menjadi kiper terbaik di dunia dengan cara anda sendiri, Namun jika pelatih mengingkan dengan cara lain. Maka hal itu tidak akan mudah.”

Comments are closed.

Post Navigation